Senin, 06 Desember 2010

Paduan Umum untuk Mencintai



Cinta adalah perpaduan antara tindakan dan perasaan. Tindakan cinta menghasilkan perasaan bahagia disebut dengan cinta (hah???). Ketika cinta berhenti, perasaan bahagia diganti dengan rasa sakit. Setiap orang mampu memiliki rasa cinta yang besar (dan kebalikannya adalah rasa takut, yang menghasilkan semua emosi menyakitkan seperti kebencian, keserakahan dan kecemburuan).
Meskipun ada banyak cara untuk mendefinisikan cinta dan ada banyak cara untuk mencintai seseorang (atau bahkan diri sendiri), berikut adalah panduan umum untuk mencintai.
1.  Mengatakannya.
Ketika Anda mengucapkan kata-kata "Aku cinta kamu", dia harus membawa bersama keinginannya untuk menunjukkan bahwa Anda mencintai dia. Ketika Anda mengatakannya, pastikan Anda bersungguh-sungguh dan bersedia untuk melakukan apa saja untuk si doi.
2. Berempati.
 Menempatkan diri dalam keadaan orang lain. Daripada memaksakan harapan Anda sendiri atau mencoba untuk mengendalikan dia, cobalah untuk memahami apa yang dia rasakan, di mana dia berasal, dan siapa dia. Menyadari betapa mereka juga bisa mencintai Anda seperti Anda mencintai Dia.
3. Cinta tanpa syarat.
Jika Anda tidak dapat mencintai orang lain tanpa melampirkan ketentuan, maka itu bukanlah cinta sama sekali, tapi oportunisme mendalam (orang yang membuat sebagian besar keuntungan, sering lengah terhadap orang lain). Jika minat Anda tidak pada orang lain seperti itu, melainkan pada bagaimana orang itu dapat meningkatkan pengalaman hidup Anda, maka itu bukan tanpa syarat. Jika Anda tidak berniat meningkatkan kehidupan orang itu, atau membiarkan orang itu untuk menjadi dirinya sendiri dan menerimnya sebagaimana adanya, maka Anda tidak berusaha untuk mengasihi mereka tanpa syarat.


4. Tidak mengharapkan apa-apa.
Itu tidak berarti Anda harus memungkinkan seseorang untuk menganiaya atau meremehkan Anda. Ini berarti bahwa pemberian cinta tidak menjamin menerima cinta. Cobalah mencintai hanya demi cinta. Sadarilah bahwa seseorang mungkin memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan cinta nya untuk Anda, jangan berharap untuk dicintai kembali dengan cara yang sama.
5. Menyadari hal itu bisa hilang.
Jika Anda menyadari bahwa Anda dapat kehilangan orang yang anda cintai, maka Anda memiliki apresiasi yang lebih besar dari apa yang Anda miliki. Pikirkan betapa beruntungnya Anda memiliki seseorang untuk dicinta. Jangan membuat idola dari orang yang anda cintai. Ini akan menempatkan diadi bawah tekanan yang tidak semestinya dan mungkin akan mengakibatkan Anda kehilangan dia.
6. Jangan pernah berhenti mencintai.
Bahkan jika Anda telah disakiti sebelumnya, Anda tidak harus berhenti memberi cinta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Let's Rocks The World OH YEAHH!!!